Jumat, 28 Mei 2010

PENGABDIAN

Emansipasi...
1 kata luar biasa yang sarat makna, wanita tak lagi hanya memasak di dapur atau mengurus pekerjaan rumah, namun wanita juga berhak mendapatkan pendidikan, berkarya sesuai minat dan bakat mereka.
Kita pantas bersyukur untuk 1 kata luar biasa tersebut yang telah membuat banyak perubahan, sudah hal yang wajar sekarang seorang wanita bekerja, mengejar cita, sekolah setinggi mungkin demi asa.
Waktu terus berputas seiring berjalannya waktu berkembang pula pemikiran tiap wanita, mereka ingin bebas tak ingin di kekang, tak ingin berada di bawah, ingin menjadi pemimpin, ingin menjadi sosok DOMINAN.
Hem....
Saya merasa ada yang salah disini...
Saya juga wanita zaman sekarang, yang ingin mengejar cita dan asa saya. Yang ingin mewujudkan semua mimpi saya. Saya juga tidak ingin dikekang, namun saya juga bukan pemberontak.
Terkadang saya berpikir sudah lupakah para wanita tersebut dengan kewajiban mereka????
Ingat ini KEWAJIBAN, bukan tuntutan dan bukan kekangan. Karena hukum kewajiban adalah terpenuhinya hak...bagaimana hak mereka akan terpenuhi jika mereka melalaikan kewajiban mereka????
saya masih ingat beberapa hadist yang mungkin isinya kurang lebih seperti ini:
"tidak diijinkan seorang istri tidur pada saat suami marah sebelum suami memaafkan kesalahannya...."
"seandainya Allah mengijinkan manusia bersujud kepada manusia akan aq (Muhammad SAW) perintahkan setiap istri bersujud kepada suaminya..."
Zaman sekarang sudah hal yang biasa bagi istri untuk membentak suaminya dengan alasan tidak ingin ditindas...sebuah penindasan kah ketika suami menasihati istrinya????
hal yang biasa seorang istri membicarakan keburukan (aib) suaminya bersama teman-teman arisannya, lupakah mereka bahwa kewajiban istri untuk menjaga kehormatan suaminya ketika suaminya meninggalkan rumah?????
Kemana smua tuntunan itu dibawa???emansipasi yang kebablasan ato modernisasi tanpa berdasarkan tuntunan agama?????
Wanita adalah makmum bukan imam, dan seorang makmum dalam mengingatkan imam tidak perlu berteriak cukup dengan tanda (isyarat)....
Semoga bermanfaat,
Bukan menggurui, namun sama-sama belajar....
Semoga saya bisa menjadi pengabdi, makmum yang baik untuk imam saya kelak...amin



0 comments:

Posting Komentar