Sabtu, 27 November 2010

harus tersenyum atau menangis????

pagi ini ada kabar mengejutkan dari salah satu sahabatku...
dia lolos ujian cpns di salah satu universitas ternama, aku ikut bersyukur tapi tetap ada yang mengganjal di hati kecilku.
dia telah berhasil buktikan kepada dunia, kepada keluarga, kepada teman2nya bahwa dia mampu bahwa dia bisa, sementara aku duduk disini melihat ke langit dan tak tahu apa yang harus aku lakukan...
jangan dibilang aku tak berusaha,
aku tlah sangat berusaha, memasukkan lamaran kiri kanan,
ikut daftar dimana aja yang aku bisa..
mungkin aku kurang berdoa,
bersyukur,
dan pasrah..
aku memang bukan anak pintar atau anak yang tak kenal putus asa...
tapi,
aku punya 1 janji.
janji kepada bapakku..
yang sampai kapanpun dalam kondisi apapun akan aku tepati...
beliau semangatku,
pemberi kekuatanku,
aku ingin membuatnya tersenyum bangga sambil berkata
"ini dia anakku"
bapakku tak pernah menuntutku menjadi yang terbaik
beliau juga tak pernah mengeluh atas semua usahaku
tapi..
justru itulah yang mendorongku
untuk selalu memberikan yang terbaik untuk beliau
berharap kekuatanku masih banyak
semangatku masih berkobar agar segera dapat kulihat senyum itu
untuk bapakku tersayang....

0 comments:

Posting Komentar